Kamis, 18 Oktober 2007

Kunjungan Board Executive BAKTI NUSA ke Waingapu, Sumba Timur NTT, 13-19 Oktober 2007.

Pada tanggal 13-19 Oktober 2007, pengurus Paguyuban BAKTI NUSA, Ibu Nyoman Yulia Budiasih, BSc MBA bersama dengan auditor dari Bali Bpk I Made Suwita,SE.Ak mengadakan kunjungan ke Waingapu Sumba Timur. Tujuannya adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi (MonEv) terhadap program kegiatan yang telah dilakukan oleh salah satu LSM yang ada di Sumba, yaitu LSM Kuda Putih Sejahtera (KPS).

Seperti diketahui, KPS adalah LSM yang selama ini bergerak dalam pemberdayaan masyarakat miskin dan marjinal di wilayah Sumba Timur dan Sumba Barat. Telah berdiri sejak tahun 1989. Program yang telah dijalankan selama belasan tahun, adalah community development (CD) bidang pertanian, pemberdayaan nelayan pesisir dan pengembangan usaha mikro. Terakhir KPS juga telah melaksanakan program transformasi holistik dan radio lokal (Global FM Waingapu).

Melalui jaringan kerja yang disebut JK-DBB pada masa lalu, KPS termasuk menjadi salah satu anggota jaringan. Bersama Alm. Ir Priyadi Reksasiswaya dan Alm dr Jonatan Mulia, Ibu Nyoman Yulia Budiasih pada periode 1993-200 telah menjadi penggerak JK-DBB yang berkantor di Dalung Bali. Ada sekitar 17 LSM yang menjadi anggota JK-DBB, umumnya berlokasi di wilayah Indonesia Bagian Timur, termasuk LSM KPS Sumba.

Selain mengunjungi KPS, Ibu Nyoman Yulia Budiasih pada tanggal 18 Oktober 2007 juga berkenan mengunjungi LSM Yayasan Empati Sumba (YES) yang dipimpin oleh Bpk. Samuel Djurumbatu, berkantor juga di Waingapu.

Tidak ada komentar: